Semoga di Web Dh!ka ini, anda menemukan apa yang anda cari & jangan lupa comment + follownya

Jumat, 05 Maret 2010

Cara membuat Monitor jadi beberapa Dekstop

Sebesar apapun monitor yang anda miliki atau bahkan menggunkan multi-monitor, pasti suatu saat anda akan merasa monitor tersebut terasa semakin sempit akibat dari aktivitas multi-tasking yang semakin pada.

Untuk mengatasi hal ini, tanpa harus mengganti ke monitor yang lebih besar atau menambah monitor, anda bisa menggunakan aplikasi bernama Desktops. Desktops menyediakan empat desktop virtual yang masing-masing bisa menampilkan aplikasi yang berbeda.Desktops bisa di-download dari http://download.sysinternals.com/Files/Desktops.zipdengan ukuran file yang sangat kecil, hanya 62 KB.

Untuk membuat nya ikuti langkah-langkah berikut ini

  • Download, ekstrak, lalu langsung jalankan Desktops tanpa proses instalasi
  • Yang pertama dilakukan adalah mengatur hotkey yang akan dipakai untuk mengaktifkan desktop virtual itu. Sebagai contoh, kita akan menggunakan kombinasi Alt dan angka 1-4.
  • Kemudian klik OK
  • Untuk berpindah antar-desktop, anda tinggal tekan kombinasi yang tadi sudah ditentukan. Misalnya anda ingin pindah ke desktop 2, maka tekan tombol Alt + 2. atau bisa melalui icon Desktops yang ada di system tray. Lalu pilih desktop-nya.
  • Sekadar informasi, di Linux anda bias memiliki fitur seperti ini tanpa harus menginstal aplikasi tambahan.
Selamat mencoba.....

0 komentar:

Posting Komentar

 

ShoutMix chat widget

Tips - Trik Komputer dan Internet Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts